Anggota Brimob Gugur Tertembak Teroris di Sulteng Baru 4 Bulan Menikah

Posted on

Anggota Brimob Polri Bharatu Muhamad Saeful Mudhori gugur ditembak kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) usai salat Jumat di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulsel). Almarhum Saeful meninggalkan seorang istri, Novi Septiyani.

Anggota Brimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Tinombala itu diketahui baru menikah sekitar empat bulan lalu. Sang istri bahkan sempat mengandung, namun keguguran, sehingga diantarkan pulang kampung ke Kabupaten Lebak, Banten untuk istirahat.

“Baru sekitar menikah empat bulan jalan ini. Istri asli Lebak,” kata sepupu Saeful, Muhammad Ro’uf saat ditemui di rumah duka, Pandeglang, Banten, Sabtu (14/12/2019).

Ro’uf yang lebih sering berkomunikasi dengan Saeful mengaku tidak mendapatkan firasat apapun. Bahkan beberapa hari sebelum gugur, keduanya sempat saling berkomunikasi video call melalui aplikasi WhatssApp.

Loading...

Saat itu, Ro’uf berpesan kepada Saeful untuk tetap bersikap baik kepada siapapun dan pandai menjaga keamanan dirinya saat bertugas di daerah konflik.

“Tidak ada kata-kata janggal, kita mengenal firasat, tidak ada yang janggal,” tuturnya.

Saeful diketahui sudah tujuh tahun mengabdi sebagai anggota Brimob Polri. Selama mengabdi, dia hanya berdinas di Polda Sulteng.

Tak hanya Saeful yang menjadi anggota Polri, pamannya AKBP Iin Fauzi juga berdinas di Polda Banten. Sejak kecil, Saeful telah dididik untuk disiplin oleh keluarganya agar menjadi pribadi yang mandiri dan kuat.

Sang paman mengaku ikhlas atas kepergian Saeful. Ia juga memintakan maaf untuk keponakannya dan memohon doa agar dilapangkan kuburnya.

“Ini ponakan saya, dari kecil memang saya bina, bapak saya dan bapak beliau adik kakak. Terima kasih kepada Polda Sulteng, Polda Banten, Mabes Polri, sudah bisa menyambut dan hadir di sini. Harapan saya, apabila ada keluarga saya, adik saya ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Jika ada yang kurang berkenan, bisa kita selesaikan secara kekeluargaan,” ujar Iin Fauzi.

sumber : liputan6.com

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *