Kubu Luthfi Ajukan Penangguhan Penahanan, Wakil Ketua dan Anggota DPR sehingga Penjamin

Posted on

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman dan Didik Mukrianto siap menjadi penjamin penangguhan penahanan terhadap terdakwa Luthfi Alfiandi. Hal ini disampaikan kuasa hukum, Luthfi di sidang perdana kasus kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

“Kita ajukan permohonan penangguhan mengingat dia masih muda,” ujar seorang yang berwenang hukum Luthfi, Andres, di lokasi, Kamis (12/12).

Permohonan disampaikan langsung dalam persetujuan tertulis dengan tanda tangan dan bermeterai. Dalam surat yang diajukan, membantah bahwa Luthfi tidak akan mengundang diri sendiri, tidak mempersulit pemeriksaan, tidak mengulangi tindakan, tidak menghilangkan barang bukti dan akan mengambil seluruh proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Kami berharap apa yang kami ajukan dapat dikabulkan,” katanya.

Loading...

Menanggapi permohonan tersebut, majelis hakim menyatakan akan musyawarah terlebih dahulu.

“Kami akan mengucapkan selamat datang dan musyawarah, akan disampaikan di persidangan berikutnya,” ujar ketua hakim Bintang AL.

Sidang ditutup dan Luthfi akan memutuskan sidang berikutnya pada hari Rabu (18/12) akan datang, dengan agenda pemeriksaan pengadilan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

sumber : Merdeka.co

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *