Ngaku Sebagai Keluarga Jokowi, Bisnis HP di Jatim Laris Manis

Kepolsian daerah jawa Timur menangkap seorang penjual handphone (hp) alias telepon genggam berinisial MM (27 tahun) di Jawa Timur.

Penangkapan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus itu karena MM mencatut nama Presiden Joko Widodo supaya bisnisnya laris.

Mengutip VIVAnews, warga Krakasaan, Kabupaten Probolinggo ini sebenarnya menjual hp bukan dari hasil kejahatan.

Namun supaya bisnisnya berjalan lancar, dia mencatut sejumlah nama pejabat, tokoh lain hingga pemimpin negeri ini. Akibat perbuatannya, dia diringkus dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Proses (transaksi)-nya benar, namun agar memperlancar penjualan, modusnya tersangka mengaku dari keluarga besar Istana,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Markas Polda Jatim di Surabaya, Selasa(21/1/2020).

Menurutnya, pelaku sudah melakukan aksinya selama setahun terakhir ini. Dia memasarkan Hp-nya lewat Twitter dan WhatsApp, dengan mengaku sebagai keluarga Jokowi.

Selain mengaku keluarga mantan gubernur DKI Jakarta, MM ternyata juga mengesankan dekat dengan beberapa pejabat, seperti Tjahjo Kumolo.

Loading...

Hal itu diketahui dari salinan obrolan WhatsApp tersangka dengan konsumen. Dari ngaku-ngaku itu, MM sudah berhasil menjual enam Hp.

“Masih dilakukan pendalaman karena selama setahun lebih melakukan kegiatan jual beli dengan mengaku-aku sebagai keluarga pejabat, sehingga mendorong orang lain seolah-olah (pengakuan tersangka) itu benar,” tutur Trunoyudo.

Sumber : law-justice.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *