Rekan Sesama Pramugari Bongkar Skandal Prostitusi Jajaran Ari Askhara, Incar Istri Pramugara untuk Temani Karaoke Berkedok Pekerjaan

Posted on

Setelah jabatannya menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir, berbagai kedok bobroknya kepemimpinan Ari Askhara terungkap.

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) yang melapor dan datang ke Kementerian BUMN membuka berbagai kebijakan Ari Askhara selama menjabat menjadi Dirut Garuda Indonesia.

Selain menyelundupkan barang mewah yakni motor Harley Davidson dan sepeda Brompton, Ari Askhara juga mengubah jadwal penerbangan secara semena-mena.

Tak hanya itu, ia juga dengan mudah menon-aktifkan dan tidak memberi jam terbang kepada awak kabin yang dianggap tidak sepemikiran dengannya.

Loading...

Ditambah lagi, isu perselingkuhan Ari Askhara dengan pramugari bernama Puteri Novitasari Ramli dianggap sangat merugikan pramugari dan awak kabin lain.

Bagaimana tidak, demi kepentingan pribadi Puteri, para awak kabin dan pramugari lain banyak yang kehilangan haknya, termasuk tidak diperbolehkan terbang.

Tetapi ternyata, skandal tersebut tak hanya dilakukan Ari Askhara.

Diceritakan oleh para pramugari dan awak kabin yang datang dalam wawancara dengan iNews, para jajaran direksi juga seolah melakukan skandal prostitusi kepada para pramugari, khususnya pramugari junior.

“Mbak Jacqualine, Mbak Yosephine, katanya ada beberapa Top Level Managemen yang istilahnya itu seperti ‘muncikari’-nya pramugari. Benar begitu?” tanya Anisha.

“Bener begitu, tapi itu udah banyak keluar omongan dari kalangan junior-junior. Ya seperti itu, di saat direksi sidak ke crew center, atau ke Garuda Indonesia trainning centre, itu udah ada di belakang pengawal yang mencatat nomor telepon (pramugari),” ujar Yosephine.

“Sampai ada yang bilang, di saat pramugari tidak memberikan nomor telepon, si pengikut yang di belakang itu bilang gini, ‘Mohon maaf, ini perintah dari bapak’. Kata dia gitu,” cerita Yosephine.

Bahkan, Yosephine mengatakan para ‘pengikut’ tersebut merupakan pilot Garuda Indonesia.

“Jadi selama satu tahun lebih ini, penentuan siapa yang mendapatkan sekolah untuk mendapatkan naik level itu bukan berdasarkan prestasi? Tapi berdasarkan muka, body, dan lainnya?” tanya Anisha.

“Nah, iya. Selera (pimpinan),” sahut Jaqualine.

“Ada beberapa tapi itu sedikit paling. Sampai dibuka satu kelas baru itu buat temen-temennya si oknum (Puteri) ini,” jelas Yosephine.

Zaenal menambahkan bila pengangkatan jabatan sebetulnya ada aturan normatif dan tertulis berdasarkan juklak.

“Tapi setelah adanya si AA ini, juklak itu hilang semua. Jadi apa kata si AA aja udah,” jelas Zaenal.

Hal tersebut membuat ketimpangan keadilan.

Hanya pramugari atau awak kabin yangmemiliki kedekatan dan mau menuruti permintaan para direksi-lah yang mampu memiliki jadwal terbang normal.

Bahkan ada beberapa kasus pramugari yang menolak, pada akhirnya diberi jadwal yang berat, atau bahkan dinon-aktifkan.

Ada pula kasus pramugari bersuami yang dipaksa menemani direksi hanya untuk karaoke bersama.

Padahal, pramugari tersebut memiliki suami yang juga merupakan awak kabin Garuda Indonesia.

Hal tersebut diceritakan Yosephine dalam programiNews Sore.

“Ada salah satu pengurus dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia dimana dia udah menikah, suami istri bekerja di Garuda Indonesia.

“Namun pada saat direksi melakukan pertemuan terkait Kartel yang di Bali, salah satu direksi itu meminta salah satu istri pramugara ini menemani dia karaoke di Bali,” ujar Yosephine.

“Dan itu mengatasnamakan manajemen, deputichief-nya si istri. Istrinya sudah dateng, ternyata dateng ke tempat karaoke.

Dia kaget, merasa kesel, ngadulah ke suaminya,” tambahnya.

“Ada direksi di situ. Direksi di Bali, karaoke, minta ditemenin pramugari yang dia suka.

“Dia udah mengincer lama pramugari ini, udah ditargetin. Dan dia minta tolong sama deputichief-nya. Dan deputichiefnyamenjembatani,” tutur Yosephine.

Merasa tak terima sang istri dilecehkan, sang suami akhirnya marah ke pimpinannya.

“Kita itu kan satu perusahaan, Bapak Ibu tau dia istri saya? Kenapa Bapak jual istri saya?” ungkap Yosephine menirukan protes rekannya.

Saat ditanya apakah hal tersebut kerap terjadi, Yosephine mangatakan bila hal tersebut hanya baru terjadi saat Ari Askhara menjabat sebagai dirut.

“Tidak pernah, baru di kepemimpinan AA ini.

“Mulai dia digantilah, September 2018,” tutupnya.

Meski demikian, Yosephine tak menggamblangkan oknum direksi yang ia maksud.
Sumber : nakita. Id

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *