Reuni Alumni 212 di Monas, Ratusan Peserta dari Cilacap Siapkan 14 Bus

Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Simpatisan dan alumni dari daerah pun turut menghadiri hajatan ini, tak terkecuali dari Cilacap, Jawa Tengah.

1. Siapkan 14 bus dari Cilacap

Reuni Alumni 212 di Monas, Ratusan Peserta dari Cilacap Siapkan 14 Bus(Ilustrasi) IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya.

Rencana keberangkatan massa dari Cilacap ini dibenarkan Ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Cilacap, KH Cholidin. “Insyaallah ada Mujahid 212 Nusakambangan,” kata dia melalui aplikasi perpesanan.

Wakil Ketua Bidang Jihad FPI Cilacap, Misbah, mengatakan, sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) akan mengirimkan ratusan anggotanya ke Jakarta pada Sabtu sore (30/11).

Ia mengatakan sebanyak 14 bus kapasitas 60 kursi disiapkan untuk mengangkut massa. “Kami sudah izin, sudah beres semua,” kata dia.

2. Rencana pulang hari Senin

Loading...

Misbah mengatakan, sebelum berangkat semua alumni 212 berkumpul di Alun-Alun Kota Cilacap. Dari alun-alun, bus akan berangkat menuju Jakarta.

“Sampai di Jakarta kami akan salat tahajud bersama dilanjutkan kajian. Rencana kami akan pulang hari Senin bada Zuhur,” kata Misbah.

3. Purbalingga terus dipantau

Reuni Alumni 212 di Monas, Ratusan Peserta dari Cilacap Siapkan 14 BusIDN Times/Galih Persiana.

Berbeda dengan Cilacap, di Purbalingga tidak ada yang menyatakan akan berangkat. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Intelijen Polres Purbalingga, AKP Siswoto.

“Dari Purbalingga tidak ada rencana berangkat. Kami masih terus pantau,” ujar dia.

Siswoto mengatakan, ia terus berkoordinasi dengan simpatisan PA 212 di Purbalingga. Ia berharap ada koordinasi dengan polisi jika ada yang hendak berangkat ke Jakarta. “Kami pantau dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” ujar dia.

Sumber : dntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *