Wiranto Kenakan Jas ke Istana: Saya Siap Bekerja

Posted on

Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto salat Jumat di kantor Kemenkopolhukam. Usai salat, dia mengganti pakaiannya dengan setelan jas warna hitam.

Awalnya dia mengenakan baju koko lengkap dengan peci hitam. Wiranto yang ditusuk saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten pada 10 Oktober 2019 lalu ini mengatakan, sudah sehat dan siap bekerja.

“Doa restu Anda, saya kembali pulih, sehat. Saya siap bertugas, siap bekerja,” kata Wiranto di lokasi, Jumat (13/12/2019).

Saat ditanya kerja jadi apa, Wiranto mengatakan akan beranjak ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Loading...

“Saya sekarang mau ke istana saja. Tunggu saja,” jelas Wiranto.

Dia hanya berkelakar bahwa akan bertemu lagi dengan awak media. “Nanti kita ketemu kita lagi,” pungkas Wiranto.

Sebelumnya, mantan Menko Polhukam Wiranto disebut-sebut akan menduduki jabatan di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di periode pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat siang (13/12/2019).

Salah satu nama yang ditunjuk menjadi Wantimpres adalah politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto.

“Iya sudah dapat undangan (pelantikan),” kata Sidharto saat dihubungi  Jumat (13/12/2019).

Sidharto yang sebelumnya juga merupakan anggota Wantimpres kemudian mengungkap nama-nama lain yang akan mengisi posisi Wantimpres. Mereka antara lain, mantan Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, hingga pengusaha Dato Sri Tahir.

Selain itu, Jokowi juga disebut menunjuk Habib Luthfi bin Yahya untuk mengisi posisi Wantimpres. Ada pula pengusaha Putri Wardhani.

“Ada Pak Wiranto, Agung Laksono lalu Arifin Panigoro,” ucap Sidharto.

Wantimpres adalah Dewan Pertimbangan Presiden. UU No 19 Tahun 2006 menyebut tugas dan fungsi dengan fasilitas setara dengan menteri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *